Pengurus Daerah IGRA Kabupaten Cianjur Gelar Pelatihan “GURAME”

Cianjur (INMAS Kabupaten Cianjur)
Peningkatan mutu atau kualitas guru RA terus dilakukan oleh Pengurus Daerah (PD) Igra Kabupaten Cianjur, seperti pelatihan sekarang ini yang digelar oleh PD Igra Kabupaten Cianjur adalah pelatihan GURAME (Guru Asyik Menyenangkan). Kegiatan itu diikuti oleh kepala RA dan guru sebanyak 450 orang dan digelar selama satu hari bertempat di gedung Dakwah Kabupaten Cianjur, Rabu (07/09).
Tidak hanya anak didik kami yang berkualitas tapi gurunya pun harus berkualitas dan profesional, kata N. Yayan Ketua PD Igra Kabupaten Cianjur.
Kami pengurus PD Igra Kabupaten Cianjur akan terus mendukung dan menggelar kegiatan untuk meningkatkan mutu atau kualitas guru Igra Kabupaten Cianjur, seperti yang sekarang kami laksanakan, imbuhnya.
Sedangkan untuk isi pelatihan GURAME ini, lanjut N. Yayan adalah guru RA akan diberikan materi berupa olah motorik kasar berupa senam tongkat dan motivasi guru yang akan disampaikan oleh motivator Ang Deden dari Yogyakarta.
Dengan olah motorik kasar, guru RA dapat menerapkan kepada anak didiknya untuk melatih aktivitas normal anak tanpa bantuan orang lain atau bisa dikatakan lain dapat membantu anak lebih cepat mandiri dan mendorong anak untuk menunjukan bakat keterampilan fisik secara dini misalnya berlari cepat, bermain sepak bola, senam, dll, katanya.
Sedangkan untuk motivasi guru, dikatakan N. Yayan, guru RA jangan terbatas hanya menggugurkan kewajibannya sebagai guru, tetapi guru RA harus mempunyai sikap mengajar yang dibutuhkan yaitu care, peduli, penuh cinta dan kasih sayang kepada anak didiknya.
Kontributor : Gumilar/Ayi Rustandi
Copyright © 2016 By Ichsan Mujahid.