Kakankemenag Resmi Lantik FK-Pokjahulu Kabupaten Cianjur

Cianjur (INMAS Kabupaten Cianjur)
Kepala Kemenag Cianjur, H.Suhendra, resmi melantik pengurus forum komunikasi kelompok kerja penghulu Kabupaten Cianjur periode 2016-2021, dengan ketua baru yaitu Syarifudin dari penghulu KUA Kecamatan Warungkondang.
Pelantikan tersebut diselenggarakan di gedung KDA, Senin (19/09) dan dihadiri oleh kepala seksi dilingkungan Kemenag Cianjur, kepala KUA se-Kabupaten Cianjur dan penghulu se-Kabupaten Cianjur sebanyak 65 orang.
Suhendra, seusai pengambilan sumpah, mengatakan bahwa forum komunikasi kelompok kerja penghulu diharapkan bisa membawa warna yang berbeda di Kemenag Cianjur. Dan selain itu, tidak bosan-bosannya H. Suhendra mengingatkan kepada para penghulu untuk tidak tergiur dengan melakukan hal-hal yang dilarang oleh aturan, terutama tidak menerima pemberian dengan alasan apapun dari masyarakat terkait dengan pendafataran atau pelaksanaan pencatatan nikah, kecuali yang sudah ditentukan oleh aturan perundang-undangan.
Ditambahkan, dengan posisi penghulu yang sangat strategis dan merupakan garda terdepan diharapkan penghulu di Kemenag Cianjur bisa melaksanakan tugasnya dengan sebaik mungkin, harus tertib administrasi dan tidak melakukan perbuatan curang, seperti pencatatan nikah dikantor harus diadministrasikan di kantor begitu juga sebaliknya pencatatan nikah diluar kantor harus diadministrasikan diluar kantor.
Kontributor : Gumilar / Ayi Rustandi
Copyright © 2016 By Ichsan Mujahid.