Kakankemenag Cianjur Hadiri Raker Pokja Hulu

Cianjur (INMAS Kabupaten Cianjur)
Setelah resmi dilantik oleh Kepala Kemenag Cianjur, pengurus pokja hulu yang diketuai oleh Syarifudin penghulu dari KUA Kecamatan Warungkondang langsung mengadakan rapat kerja (Raker) pokja hulu di gedung KDA, Senin (19/09).
Raker tersebut dihadiri oleh Kepala Kantor, H. Suhendra, Plt Kasubag TU, H. Abdul Rouf, Kasi Bimas H. Hipni, Kasi Penyelenggara Syariah, H. Dedi Wijaya dan penghulu se-Kabupaten Cianjur.
Syarifudin, saat dikonfirmasi oleh INMAS, mengatakan bahwa kegiatan raker ini merupakan program kegiatan yang sudah direncanakan untuk menentukan visi dan misi pokja hulu. Pokja hulu, menurut Syarifudin, dibentuk dengan harapan sebagai wadah komunikasi bagi penghulu dalam penyaluran aspirasi dan tempat menukar informasi antar penghulu.
Dengan adanya pokja hulu, profesionalitas penghulu kedepannya dapat terus meningkat dan teruji, tutur Syarifudin.
Terpisah, Kepala Kemenag Cianjur, H. Suhendra, mengatakan dalam kesempatan raker ini, penghulu Kemenag Cianjur harus benar-benar profesionalitas dan jangan sekali-kali melakukan perbuatan yang menyimpang dari aturan.
Karena lanjut H. Suhendra, kegiatan penghulu seperti pelayanan pendaftaran dan pencatatan nikah sering menjadi sorotan dari masyarakat, LSM maupun pers. Penghulu harus amanah dalam menjalankan tugasnya, layani masyarakat dengan penuh tanggungjawab dan sopan santun, pungkasnya.
Kontributor : Gumilar / Ayi Rustandi.
Copyright © 2016 By Ichsan Mujahid.