Kemenag Cianjur Gelar Pembinaan CPNS KUA

Cianjur (Inmas Kabupaten Cianjur),

Kementerian Agama (Kemenag) Kantor Kabupaten Cianjur gelar pembinaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) KUA se-Kabupaten Cianjur, Rabu, 10/08, di Hotel Bydiel Jl. Raya Ir. Juanda Cianjur. Pembinaan pegawai tersebut dihadiri sebanyak 52 orang terdiri dari KUA kecamatan se-Kabupaten Cianjur.

Kepala Kantor Kemenag Cianjur, H. Suhendra, saat memberikan arahannya mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena menurutnya, kegiatan ini penting untuk dilaksanakan sebagai bekal dan penguatan pemahaman tugas dan fungsi sebagai aparatur sipil negara Kementerian Agama Kantor Kabupaten Cianjur.

Setelah pengangkatan sebagai CPNS, ada beberapa harus dirubah dan diikuti beberapa aturan yaitu pertama mengenai penampilan baik itu dari seragam dinas, sepatu dan atribut seragam, kedua, mengenai ketentuan disiplin pegawai negeri sipil dan tata kerja organisasi KUA, paparnya.

Selain itu, beberapa arahan lainnya adalah setiap CPNS harus menjaga nama baik Kemenag Cianjur, harus banyak belajar dan mengetahui tugas dan fungsi ASN, harus bisa sebagai pelayan masyarakat yang prima dan bertanggungjawab dan yang tidak kalah pentingnya lagi, menurut H. Suhendra, setalah diangkat sebagai CPNS jangan malas dalam bekerja, harus ada perubahan dari pegawai honor menjadi CPNS, tuturnya.

Terpisah, ketua panitia H. Mulyana Abdul Kadir, menjelaskan kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk terwujudnya koordinasi dan sinergitas dalam pelaksanaan tugas rutin di Kantor Urusan Agama Kecamatan dan sebagai upaya perkuatan (revitalisasi) kapasitas institusional dalam melaksanakan tupoksi sehingga dapat terwujud institusi lebih kuat dengan tingkat kinerja yang lebih baik dalam melayani masyarakat.

Kontributor : Gumilar/Ayi Rustandi
Copyright © 2016 By Ichsan Mujahid.