KakanKemenag Cianjur : Kerja Harus Sesuai SOP

Cianjur (INMAS Kabupaten Cianjur)
Dalam bekerja harus sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP), demikian penegasan Kepala Kantor Kementerian Agama Kantor Kabupaten Cianjur, H. Suhendra, kepada kepala KUA se-Kabupaten Cianjur dalam acara pembinaan kepala KUA se-Kabupaten Cianjur, Selasa, 30/08, di hotel Bydiel Cianjur.
Selain harus sesuai dengan SOP, kepala KUA harus dapat meningkatkan kinerjanya dalam pelayanan kepada masyarakat dan harus mewujudkan Kantor Urusan Agama yang bersih dan trasparan, tuturnya.
Tidak hanya itu, kepala Kantor mengingatkan kepala KUA bukan hanya bertugas menikahkan saja, tetapi harus mengetahui data madrasah dan juga harus membuat profil KUA, imbuhnya.
Kita akan terus melakukan pembinaan kepada pegawai Kemenag Cianjur, khususnya kepala KUA, untuk terus melakukan peningkatan pelayanan yang prima kepada masyarakat, khususnya pelayanan pencatatan nikah/rujuk, pemberdayaan masyarakat, pembinaan zakat dan wakaf, pelayanan bimbingan manasik haji, dan lain sebagainya, tuturnya.
Terkahir, kepala kantor menegaskan kepada kepala KUA untuk tidak menerima gratifikasi dalam bentuk apapun terkait dengan pelayanan yang diberikan oleh kepala KUA kepada masyarakat, tegasnya.
Sama halnya dengan itu, Kasi Bimas Islam Kemenag Cianjur, H. Hipni, mengatakan kegiatan pembinaan kepala KUA ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja kepala KUA dan melaksanakan pekerjaan sesuai dengan aturan yang berlaku. Dan selain itu, kepala KUA harus membuat inovasi dan memberikan keteladanan baik pada bawahan maupun kepada masyarakat.
Terpisah, ketua panitia, Tini Kustini, menyampaikan laporannya bahwa kegiatan ini diikuti sebanyak 32 kepala KUA se-Kabupaten Cianjur dengan sumber pembiayaan berasal dari DIPA Bimas Islam/PNBP NR dan kedepannya, lanjut Tini, kegiatan pembinaan kepala KUA direncanakan akan diadakan secara rutin 3 atau 6 bulan sekali, pungkasnya.

Kontributor : Gumilar/Ayi Rustandi.
Copyright © 2016 By Ichsan Mujahid.