KakanKemenag Cianjur : Qurban Harus Dengan Hati Ikhlas

Cianjur (INMAS Kabupaten Cianjur)
Berqurban harus dengan hati yang ikhlas bukan karena adanya paksaan dari orang lain, tutur Kepala Kantor Kabupaten Cianjur, H. Suhendra, saat memberikan arahannya dalam rapat panitia persiapan penyelenggaraan pemotongan hewan qurban di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kantor Kabupaten Cianjur, Senin (05/09).
Lebih lanjut, H. Suhendra mengajak kepada pegawai untuk berqurban tentunya dengan hati yang ikhlas dan sesuai tuntunan syari karena menurutnya menyembelih hewan qurban tidak akan berarti apa-apa kalau tidak dibarengi dengan ketakwaan, tuturnya.
Masih menurutnya, ia menyampaikan dengan menyembelih hewan qurban banyak pelajaran yang bisa diambil yaitu kita diajari oleh Alloh SWT agar menghilangkan sifat egoistis dan dengan qurban kita bisa membiasakan diri untuk memperhatikan orang lain, menghilangkan sifat kikir dan pelit.
Dengan berqurban, insya Alloh hidup dan rezeki kita tambah berkah, jangan merasa rugi karena rezeki kita berkurang karena sudah berqurban, Alloh SWT yang akan menggantinya dengan pahala yang lebih banyak, imbuhnya.
Sementara itu, Ketua Pelaksana penyembelihan hewan qurban, Kasi Penyelenggara Syariah, H. Dedi Wijaya mengatakan siap menampung hewan qurban (Domba dan Sapi) dan akan disalurkan kepada masyarakat sekitar lingkungan kantor Kementerian Agama Kabupaten Cianjur.
Kontributor : Gumilar/Ayi Rustandi
Copyright © 2016 By Ichsan Mujahid.